• della Soelistyawati

Arsitektur di Lahan Terbatas Nomaps Hostel Melaka

Updated: Sep 10, 2019


K+AD punya review tentang salah satu hostel di Melaka-Malaysia yang cukup artsy untuk kalian pecinta liburan ber-arsitektur. Namanya NOMAPS FLASHPACKER HOSTEL. Hostel ini berlokasi di Jalan Tun Tan Cheng Lock 11 Taman Kota Laksamana yang sangat strategis dari berbagai tempat wisata di kota Melaka seperti Dutch Square, Clock Tower, A Famosa Fortress, Jonker Walk, dsb.

Hostel ini terdiri dari 2 lantai yang memiliki fasad unik yaitu berupa krepyak jendela yang disusun sampai memenuhi massa bangunan. Krepyak tersebut juga dicat dengan beberapa warna pastel yang diulang dalam nuansa interiornya.

Fasad Depan Nomaps Flashpacker Hostel (picture : K+AD Firma Ars)

Lobby hostel ini sendiri sangatlah sederhana dengan dinding yang hanya di-finish oleh acian semen namun rapih, meja dak beton dengan nuansa finishing yang sama dengan dinding serta beberapa elemen baja digunakan untuk tangga dan lemari kabinet.

Lobby Nomaps Hostel (picture : K+AD Firma Ars)

Lemari untuk linen dari besi (picture : K+AD Firma Ars)

Nomaps Hostel memiliki beberapa ruang publik dengan interior yang kekinian. Seperti ruang makan dengan dinding mural gambar mangkok ayam, area merokok semi outdoor dengan kombinasi dinding bata dan bak tanaman, area nongkrong dengan meja dan komputer, juga tangga baja dengan dekorasi lampu gantung.

Dekorasi lampu di area tangga (picture : K+AD Firma Ars)

Untuk ruang tidurnya sendiri juga memiliki interior yang menarik. Nomor kamar digambarkan setinggi pintu yang berwarna pastel. Sedangkan tempat tidurnya berbentuk bunk bed dimulai dari 2, 4, sampai 6 orang per kamarnya. Walaupun tidak begitu luas, setiap bunk bed dilengkapi 1 loker disamping kasur dan 1 lemari di bawah kasur untuk menyimpan barang.

Setiap Bunk Bed dilengkapi loker disamping kasur (picture : K+AD Firma Ars)

Setiap Bunk Bed dilengkapi lemari dibawah kasur (picture : K+AD Firma Ars)

Setiap kamar tidak dilengkapi dengan kamar mandi karena sudah terdapat kamar mandi bersama di setiap lantainya. Kamar mandi ini bernuansa industrial dengan pipa-pipa yang terekspos di dinding kamar mandi dan kabel lampu di atasnya.

Kamar Mandi Bersama (picture : K+AD Firma Ars)

Begitulah pengalaman berarsitektur K+AD di Nomaps Flashpacker Hostel Melaka. Sesuai namanya 'flashpacker', kami pun tidak terlalu lama menginap disini karena untuk mengelilingi kota kecil indah ini tidak terlalu menghabiskan banyak waktu.

Untuk info lain tentang Nomaps Flashpacker Hostel Melaka, bisa dilihat di link berikut ini :

http://www.thenomaps.com/

Tonton juga review K+AD Firma Arsitektur tentang Nomaps Hotel dalam channel Youtube berikut ini :

https://www.youtube.com/watch?v=rURKyNTJO2Q&t=10s

Batam, 14 Desember 2017

K+AD Firma Arsitektur

Dokumentasi : K+AD Firma Arsitektur

Channel Youtube : K+AD Firma Arsitektur

Instagram : @kadfirmaars

Website : www.kadfirmaarsitektur.com

#staycation #melaka #malacca #wheretostayinmalacca #hotelreview #malaysia #triptomalaysia #nomaps #nomapshostel #architecture #hotelarchitecture #arsitektur #arsitekturhotel #desain #boutiquehotel #hostelinmalacca #desainhostel #house #render #buildingreview #archdaily #intagood #citylife #studio #city #jalanarsitek #modernarchitecture #buildings #love #review #project #instapic #beautiful #art #modern #design #reviewdesain

53 views0 comments

F I R M A   A R S I T E K T U R

Horizontal.png